Prestasi

0

Prestasi Internasional Mahasiswa IPB

Prestasi tingkat dunia kembali diraih Institut Pertanian Bogor (IPB) karena lima mahasiswanya berhasil meraih penghargaan di tingkat internasional.

Juru Bicara IPB Ir Henny Windarti di Bogor, Sabtu menjelaskan, atas prestasi dunia itu, kelima mahasiswa dimaksud juga mendapatkan penghargaan dari IPB, yang telah diserahkan pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2009 pekan lalu.

Lima mahasiswa itu adalah Danang Ambar Prabowo dari Fakultas Perikanandan Ilmu Kelautan (FPIK) sebagai peringkat I mewakili Indonesia sebagai delegasi “Bayer-UNEP (United Nations Environment Programme)Eco Minds Forum di Selandia Baru.

Selain itu, Kamalita Pertiwi dan tim mahasiwa Fakultas Teknologi Pertanian (Fateta) sebagai penyaji makalah pada kongres internasional “The International Society for Southeast Asian Agricultural Science (ISSAAS) 2008″ di Univeritas Kasetsart, Bangkok, Thailand.

Kemudian, Galih Nugroho dan tim sebagai penyaji makalah pada “The 5thAsian Conference on Food and Nutrition Safety” di Cebu, Philipina,Ratna Mega Sari dan tim sebagai penerima program beasiswa “Indonesia English Language Study Program (IELSP)” di Amerika Serikat.

Galih Nugroho dan tim kembali mengukir prestasi sebagai penyaji makalah pada “The 1st International Agricultural Student Symposium (IASS), di Universitas Putra Malaysia (UPM), Kuala Lumpur Malaysia.

Rektor IPB Dr Ir Herry Suhardiyanto, MSc menyatakan bahwa prestasi lima mahasiswa tersebut hendaknya dapat menggugah para civitasakademika IPB lainnya untuk mengikuti jejak mereka, dan bahkan lebih baik lagi. “Catatan prestasi di tingkat dunia itu menunjukkan bahwa kualitas IPB semakin baik,” katanya.(*z/an)

Sumber : matanews.com

Tinggalkan Balasan

Copyright © 2010-2015 MarianaNapitz's bLog All rights reserved.
This site is using the Desk Mess Mirrored theme, v2.3, from BuyNowShop.com.